BerandaTNIPendidikan Pertama Bintara TNI AL Angkatan XLII/2 Pusdikpel Kodiklatal Resmi Ditutup

Pendidikan Pertama Bintara TNI AL Angkatan XLII/2 Pusdikpel Kodiklatal Resmi Ditutup

Lintas Surabaya, Surabaya – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) meluluskan 146 Siswa program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLII Gelombang 2 ,yang telah menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal. Kelulusan tersebut ditandai dengan Upacara Penutupan secara militer yang dipimpin oleh Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya , di Lapangan Dewa Ruci Mako Kodikopsla, Ujung Surabaya pada Selasa (8/8/2023).

Adapun 146 alumni siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Pusdikpel terdiri dari 53 orang Jurusan Navigasi, 35 orang Jurusan Bahari, 29 orang Jurusan Senjata Atas Air, dan 29 orang Jurusan Senjata Bawah Air. Mereka dinyatakan lulus 100% setelah menempuh Pendidikan selama lima bulan.

Danpsudikpel dalam sambutannya berharap agar Alumni Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 menjadi Bintara TNI AL yang Profesional mengemban tugas sebagai Juru 1 atau Pelaksana Kepala Tingkat V Bintara Navigasi, Bahari dan Senjata baik di KRI ataupun di Pendirat. Serta yang tidak kalah penting menurutnya adalah menjadi Bintara yang berjiwa Sapta Marga , Punya kemampuan dan Kesamaptaan Jasmani yang baik serta mental Kejuangan yang Tinggi, dan memiliki wawasan jauh ke depan.

Pada kesempatan berbeda Dankodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri turut memberikan sejumlah pesan yang mengandung motivasi kepada Slumni Siswa Dikmaba Pusdikpel Angkatan XLII/2. Menurut Dankodikopsla dimanapun nanti mereka bertugas, percayalah bahwa itulah penempatan terbaik.

“Dimanapun penempatan kalian nanti itulah yang terbaik. Dan ilmu yang didapat selama kalian mengenyam pendidikan di Kodikopsla agar diaplikasikan dengan benar juga di kedinasan nanti. Ingat, bawa kebaikan dan buang keburukan selama kalian belajar disini,” tandas Laksma Dadang Somantri.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments