test
BerandaTNIDirum Kodiklatal Pimpin Apel Personil Bingsis Serta Siswa Dikmaba dan Dikata di...

Dirum Kodiklatal Pimpin Apel Personil Bingsis Serta Siswa Dikmaba dan Dikata di Puslatdiksarmil

Lintas Surabaya,Surabaya – Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Gatot Hariyanto, Pimpin apel gabungan yang diikuti oleh Personel, Bingsis serta Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA 2023 Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil).

Di bawah Komando Komandan Sekolah Bintara (Danseba) sebagai Komandan Apel Mayor Marinir Johan, apel gabungan digelar di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Senin (14/8/2023). Sejumlah imbauan disampaikan oleh Dirum dalam amanatnya. Antara lain bagi personel atau antap, Bingsis dan terutama siswa wajib menjalankan aturan-aturan yang sudah berlaku di Puslatdiksarmil, dengan tujuan untuk membentuk mental prajurit yang hebat dan berkarakter unggul.

Berikutnya Dirum menaruh perhatian terhadap hubungan baik antar keluarga besar khususnya antara Bingsis dengan Siswa yang harus terjaga selama pendidikan. “ Antara bingsis dengan siswa itu harus terjalin hubungan yang baik, jadi dampingi siswanya dimanapun bertugas di manapun berada. Dan para siswa juga demikian, harus benar-benar memiliki saling peduli terhadap lingkungan, kebersamaan, dan jiwa korsa yang ditentukan mulai dari sini karena tentara yang diutamakan adalah disiplin, kebersamaan kemudian kekompakan,” ujar Laksma Gatot Hariyanto.

Lebih lanjut Laksma Gatot juga meminta kepada siswa agar menghargai pemberian pimpinan TNI AL dalam hal ini pakaian seragam serta atribut siswa lainnya. “Gunakan atau rawat dengan baik, dan ini terus saya evaluasi karena ke depannya saya berharap harus lebih baik, termasuk sarana dan prasarana agar dirawat sebaik mungkin oleh siswa dan bingsis,” tegasnya.

Terakhir Dirum mengucapkan terima kasih kepada para Bingsis terutama kepada Komandan Puslatdiksarmil dan staf, yang sudah berjuang dengan mencurahkan dan mengorbankan seluruh kepentingan pribadi untuk negara. “ Luar biasa, Saya bangga dan yakin kedepannya TNI Angkatan Laut akan lebih baik, “tandas Dirum Kodiklatal. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments