Free Porn
xbporn
BerandaTNIDirjianbang Kodiklatal Hadiri Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Dirjianbang Kodiklatal Hadiri Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Lintas Surabaya, Surabaya – Guna mendukung putra bangsa berprestasi, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, bertempat di Gedung Grahadi Surabaya. Kamis, (02/05/2024).

PJ. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang diikuti para siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan mengangkat tema, “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim menyampaikan bahwa sistem Merdeka Belajar betul-betul terimplementasi dengan baik di Jawa Timur. Ini terbukti dengan banyaknya capaian gemilang di bidang pendidikan yang berhasil kita capai. Sampai saat ini, sudah tiga tahun berturut-turut kita selalu juara umum di Olimpiade Sains Nasional dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia. Kita juga menjadi provinsi dengan jumlah tertinggi pelajar yang masuk SBMPTN dan SNMPTN.

Dukungan program Merdeka Belajar, terus digelorakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, perluasan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran, serta penyelenggaraan sekolah inklusif. Prestasi Jawa Timur betul-betul gemilang dalam lima tahun terakhir.

“Hal itu berkat penerapan Merdeka Belajar yang baik di satuan pendidikan kita. Oleh sebab itu, di momentum Hardiknas ini kita akan pastikan Jatim terus melanjutkan Merdeka Belajar yang menurut kami tinggal sedikit lagi untuk bisa lepas landas menjadi bentuk pendidikan di Jawa Timur yang maju,” katanya.

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menegaskan bahwa pemerintah provinsi serius dan berkomitmen tinggi dalam dunia pendidikan demi terwujudnya peningkatan SDM di Indonesia. Salah satunya menerapkan dan memaksimalkan implementasi kurikulum merdeka di jenjang SMA, SMK dan SLB di Jatim.

Dalam perayaan tersebut juga dilaksanakan persembahan Tari Kolosal dan Kidung Timur Branjang Kawat dari SMKN 12 Surabaya, serta Fashion Show dari 60 siswa difabel yang diiringi 25 personel musik gamelan. Di samping itu, acara disemarakan dengan pertunjukan drumband oleh Gita Suara Nala dari SMA Taruna Nala. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments