test
BerandaUMUMBPW KKSS Jawa Timur Dan BPD KKSS Kota Surabaya Gelar Bukber Dan...

BPW KKSS Jawa Timur Dan BPD KKSS Kota Surabaya Gelar Bukber Dan Penyerahan Santunan Yatim Piatu

Surabaya, – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Jawa Timur bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kota Surabaya, menggelar buka puasa bersama penggurus, tokoh masyarakat, Mahasiswa IKAMI Sulsel dan Keluarga besar KKSS, dilaksanakan di Asrama Mahasiswa IKAMI Sulsel “Bawakaraeng” Jalan Lesti No.85 Kecamatan Wonokromo Surabaya. Sabtu (16/4/2022).

Buka bersama tersebut, turut dihadiri, Aries Agung Paewai, S. STP, M.M, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, mewakili Gubernur Jawa Timur, acara buka bersama sekaligus penyerahan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Aries Agung Paewai menyampaikan permohonan maaf dari ibu Gubernur yang sebenarnya ingin hadir tapi belum sempat karena kesibukan beliau di bulan Ramadhan ini.

“Ibu Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa lepas dari warga Sulawesi Selatan karena beliau sampai sekarang menganggap anak- anaknya dan dirinya sebagai Keluarga Besar Sulawesi Selatan,” Kata Aries

Aries Agung Paewai menambahkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa berkumpul dengan Warga KKSS yang ada di Surabaya, ia juga berasal dari sulsel yang kebetulan menjadi ASN di Provinsi Jawa Timur.

Sementara Ir. H. Muslim Hamzah, Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Jawa Timur, mengatakan Kegiatan yang sudah menjadi tradisi KKSS Jawa Timur bersama BPD KKSS Kota Surabaya dibulan Ramadhan, momennya juga sangat luar biasa, karena dua tahun yang lalu tidak dilaksanakan karena pandemi.

“Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan buka puasa bersama ini karena pandemi, dan syukur Alhamdulillah tahun ini kita warga KKSS di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, bisa melaksanakan berbuka puasa bersama, sekaligus pembagian santunan pada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Munirah”, ucapnya.

Muslim Hamzah berharap semoga kegiatan ini makin mempererat tali kekeluargaan dan semangat berbagi pada saudara kita yang kurang mampu juga makin ditumbuhkan.

Ditempat yang sama Muhammad Yusuf, ST, Ketua BPD KKSS Kota Surabaya, sangat bersyukur bisa kembali menjalankan berbuka puasa bersama, sebagai kegiatan rutin.

“Kegiatan rutin ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam menjaga tali silaturahmi kepada seluruh warga perantau asal Sulawesi Selatan yang ada di Kota Surabaya ini,” tandasnya. (D1N)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments