test
BerandaTNITiga Jabatan Komandan Di Kodiklatal Diserahterimakan

Tiga Jabatan Komandan Di Kodiklatal Diserahterimakan

Lintas Surabaya, Surabaya – Roda mutasi di jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali berputar. Tiga jabatan strategis diserahterimakan dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, bertempat di Lapangan Ewa Pangalila Mako Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunungsari Surabaya, Selasa (25/7/2023).

Tiga jabatan strategis dan penting yang diserahterimakan adalah Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) dari Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir diserahkan kepada Kolonel Marinir Samson Sitohang , yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenjaka Kormar, selanjutnya pejabat lama akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikbangspes Kodiklat TNI.

Jabatan komandan berikutnya yang berganti yakni Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) dari Laksma TNI Budi Raharjo kepada Laksma TNI Taufik Arief. Laksma Budi Raharjo selanjutnya mendapat amanat mengemban jabatan bari sebagai Kadislitbangal yang sebelumnya dijabat oleh Laksma Taufik Arief. Berikutnya jabatan Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) yang berada dibawah komando Kodikopsla juga diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Donny Suharto kepada Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi. Kolonel Donny Suharto selanjutnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal X Jayapura.

“Sertijab pada hakikatnya merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI AL, yang menggambarkan dinamika pembinaan TNI AL, guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” terang Dankodiklatal dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dankodiklatal mengungkapkan jika sebagai Komando Pelaksana Kodiklatal, Komandan Kodikmar dan Komandan Kodikdukum memegang peran yang sangat penting dan strategis dalam pendidikan personel sesuai korpsnya, karena kualitas hasil didiknya harus mampu memenuhi kompetensi yang diharapkan oleh satuan pengguna dengan keahlian sebagai Prajurit Jalasena yang militan, profesional, modern dan tangguh.

“Demikian pula Komandan Puslatopsla sebagai unsur pelaksana Dankodiklatal, memiliki tugas untuk menyelenggarakan latihan integratif TNI AL tentang perencanaan dan pelaksanaan latihan satuan khusus laut, latihan matra laut, latihan fungsi laut dan latihan bersama di laut sampai dengan latihan Armada Jaya,” tegas Dankodiklatal.

Dalam upacara serah terima Jabatan ini, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AL dalam hal ini Kodiklatal serta kepada pejabat baru untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut dengan kontribusi positif. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments