test
BerandaTNIDanlanal Banyuwangi Kerahkan Kal Rajegwesi Il-5-40 dan Rhib

Danlanal Banyuwangi Kerahkan Kal Rajegwesi Il-5-40 dan Rhib

Lintas Surabaya, Banyuwangi – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi selaku Dansubsatgaspam Bangsring Underwater, Letkol Laut (P) Indra Nusha R, mengerahkan KAL Rajegwesi II-5-40 dan Rigid Hull Inflatable Boat (Rhib) untuk melaksanakan pengamanan di sekitar Perairan Bangsring Banyuwangi, (25/07/2023).

Dalam rangka mendukung pengamanan dari sektor laut Danlanal Banyuwangi mengerahkan KAL Rajegwesi II-5-40 dan Rigid Hull Inflatable Boat (Rhib) pada kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wuri Ma’ruf Amin beserta Ibu-ibu OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

Dalam kunjungannya Ibu Negara beserta rombongan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya peninjauan edukasi anak sekolah, pengelolaan sampah plastik, pembuatan kerajinan tangan anak sekolah, display briket kulit kelapa, display alat pirolisis sampah menjadi BBM, penyerahan struktur transplantasi terumbu karang kepada penyelam untuk dibawa dan ditanam didasar laut, pembersihan sampah plastik dipinggir pantai bersama anak-anak sekolah dan pelepasan tukik atau anak penyu kelaut secara simbolis sebanyak 500 ekor.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menjelaskan bahwa untuk mencegah dan mengantisipasi adanya ancaman atau gangguan dari sektor laut pada kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara beserta rombongan, “Kami telah mengerahkan KAL Rajegwesi II-5-40 dan Rhib untuk melaksanakan pengamanan disekitar Perairan Bangsring dan rangkaian kegiatan pengamanan sektor laut dilaksanakan dimulai sejak H-1 sampai dengan Ibu Negara take off meninggalkan Banyuwangi’, jelasnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menambahkan bahwa secara umum, pengamanan VVIP sektor laut dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ditemukan adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya kegiatan. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments