test
BerandaEKBISBertema "Level Up and Sell More” Start Up forwarder Andalin Gelar Talk...

Bertema “Level Up and Sell More” Start Up forwarder Andalin Gelar Talk Show

Lintas Surabaya, Surabaya – Skill Komunikasi merupakan keahlian yang paling penting yang harus dimiliki oleh seorang marketing. Hal tersebut diperlukan untuk membangun sebuah relationship atau sebagai sebuah hubungan kepada customer.

Hal itu dikatakan oleh Alfan Effendi selaku Deputi Head of Comercial West Area ANDALIN , di acara Talk Show yang digelar Start Up forwarder ANDALIN bertema pengembangan diri “Level Up and Sell More”.

Acara yang digelar pada 27 Juli 2023 di Hotel Harris Gubeng Surabaya tersebut diikuti mayoritas oleh marketing dan sales perusahaan jasa Logistik/Forwarder.

Alfan melanjutkan bahwa marketing harus bisa menyampaikan apa yang akan ditawarkan/diprospekkan kepada customer agar produknya bisa diterima atau dibeli.

“Poin yang paling penting dimiliki oleh marketing adalah komunikasi yang dibutuhkan. Dari sisi skill terutama untuk marketing atau sales yang memang kita harus menjual produk-produk yang nanti yang bisa kita ditawarkan kepada calon customer kita atau customer yang sudah berjalan”. Terang Alfan.

“Jadi Komunikasi itu diperlukan untuk membangun sebuah relationship atau hubungan supaya nanti yang kita prospekkan ke customer tersebut bisa diterima oleh mereka”. Terangnya.

Alfan juga menambahkan pada materi yang disampaikannya dalam talkshow antara lain perlunya marketing atau sales memahami karakter dari customer tersebut serta Bagaimana cara meningkatkan sklill komunikasi Supaya penjualan tiap bulannya meningkat.

“Gimana sih cara improve skill kita supaya nanti bisa meningkatkan penjualan karena kan kita bergerak dibidang logistik jasa . Bagaimana cara meningkatkan sklill komunikasi supaya penjualan tiap bulannya meningkat”. Sambung Alfan.

“Nggak hanya dari sebatas produk yang kita tawarkan atau service atau jasa, tapi dari komunikasi tersebut yang menjadikan Faktor apakah sales itu bisa berhasil membangun bisnis yang diberikan tanggung jawab oleh perusahaan” . Tambahnya.

” Kita juga harus tahu ya sebagai pelaku logistik misalnya contohnya atau Kita sebagai sales kita harus memahami karakter dari customer tersebut. Kita anggap bukan hanya sebatas customer bisnis , tapi juga sebagai teman kita”. Lanjutnya.

Selain itu Alfan menambahkan bahwa mempelajari karakter customernya merupakan hal yang penting, Hal tersebut bisa membantu seorang marketing dalam membangun kepercayaan kepada customer.

Dalam tugasnya di lapangan terdapat beberapa kendala kendala yang dihadapi oleh marketing, yang diantaranya menerima penolakan.

“Kendala kendala teman teman marketing
Lebih ke penolakan kadang-kadang, nilai rejection pada saat kita datang ke customer. Tapi kita ini sales, kita (harus) punya mental kuat, itu kita anggap sebagai motivasi untuk kita lebih baik , lebih baik dalam mendapatkan bisnis. Bisnis yang bisa kita pegang secara long term/ terus menerus”. Terang Alfan. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments