BerandaTNIDankodiklatal Hadiri Penutupan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

Dankodiklatal Hadiri Penutupan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

Lintas Surabaya, Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, menghadiri upacara penutupan Latihan Gabungan TNI tahun 2023 yang ditutup oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Puslatpur Marinir 5 Karang Tekok Baluran Situbondo Jawa Timur, Selasa (1/8/2023).

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan sekaligus menandai berakhirnya Latihan Gabungan yang melibatkan kekuatan tiga matra TNI. Dalam Latihan Gabungan ini diikuti Kogabwilhan I, Kogabwilhan II, dan Kogabwilhan III yang dilaksanakan di lokasi berbeda-beda secara serentak serta melibatkan 7.500 prajurit dari tiga matra yaitu, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara. Selain itu, berbagai alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI juga dikerahkan dalam latihan gabungan tersebut.

Sementara itu dalam amanatnya Panglima TNI mengungkapkan rasa bangga bahwa TNI mampu menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk masyarakat. Juga menambahkan bahwa Latgab TNI berperan signifikan dalam upaya peningkatan profesionalitas TNI dan untuk menguji Alutsista TNI dalam menjaga kedaulatan dan membela NKRI. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments