BerandaTNI49 Perwira TNI AL Ikuti Suspa Staf Di Pusdikbanmin Kodiklatal

49 Perwira TNI AL Ikuti Suspa Staf Di Pusdikbanmin Kodiklatal

Lintas Surabaya, Surabaya – Dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri, sebanyak 49 orang Perwira TNI Angkatan Laut berpangkat Kapten dan Letnan Satu mengikuti Kursus Perwira Staf (Suspa Staf) yang dilaksanakan di Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal.

Kursus yang dilaksanakan selama kurun waktu tiga bulan tersebut resmi dibuka oleh Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede B., di aula Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya pada Rabu (2/8/2023). Suspa Staf merupakan pendidikan lanjutan untuk pengembangan karier, dan memiliki kesetaran setingkat Pendidikan Spesialis Perwira atau Dikspespa TNI AL.

Danpusdikbanmin dalam sambutannya mengatakan agar para Pasis dalam mengikuti kursus, hendaknya dapat mengembangkan kemampuan diri dan menumbuhkan motivasi dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme.

Selain itu, Danpusdikbanmin juga menekankan agar para Pasis supaya saling mengenal dan memupuk rasa kebersamaan atau jiwa korsa. “ Pasis harus mengenal rasa kebersamaan sesama siswa dan memupuk jiwa korsa yang terarah sesuai doktrin TNI AL,” tegas Kolonel Made,sapaan karibnya.

Usai resmi dibuka seluruh pasis langsung mengikuti orientasi sebagai suatu tradisi yang menandakan penerimaan mereka sebagai keluarga besar Pusdikbanmin. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments