test
BerandaEKBISPameran Musik Terbesar di Indonesia Timur SMEX 2023 Digelar di Surabaya

Pameran Musik Terbesar di Indonesia Timur SMEX 2023 Digelar di Surabaya

Lintas Surabaya, Surabaya – SMEX (Surabaya Music Expo) 2023
Event ini menjadi event pameran music terbesar di Indonesia Timur dalam bentuk pameran berbagai instrument, produk music, audio, lighting dan multimedia.

Event ini merupakan event ke-12 di tahun 2023 dan merupakan lanjutan dari event JAPEX (Jakarta Pro Audio Expo) yang diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekarang bertempat di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya tepatnya pada tanggal 3-6 Agustus 2023.

Gito Sugiarto selaku Direktur dari PT. Hardaya Widya Graha yang menyampaikan beberapa hal terkait event SMEX ini, Event SMEX terakhir diadakan pada tahun 2019 sebelum masa pandemic dan sempat kembali diadakan pada tahun 2021 berskala kecil.

“Kami dari pihak Grand City Mall memiliki target peserta yang jauh lebih banyak dari biasanya sebanyak 3000 orang/hari di weekday dan 6000 orang di weekend. Berbagai pihak dan vendor baru yang sebelumnya tidak pernah ikut (seperti perusahaan music, teknisi suara, konsultan audio visual, para kontraktor dan sebagainya) hadir pada SMEX tahun ini,” terang Gito Sugiarto, Kamis (03/08/23).

Gito juga mengatakan, Tidak hanya itu event ini juga sudah masuk ranah digital, dimana event sebelumnya lebih banyak menggunakan cara manual seperti administrasi (pengisian form) serta promosi yang dilakukan melalui media cetak saat ini melalui media sosial.

“Adanya fasilitas special dalam SMEX 2023 yaitu coaching clinic bertempat di prefunction exhibition hall, line array (demo instrument music baru) di open space, demo 3D audio, mixer dan seminar DJ,” jelas Gito.

Diharapkan event ini memberikan dampak yang baik dan juga dapat mengekspresikan hobi banyak orang khususnya dibidang music.

“Selain itu event ini juga menjadi wadah untuk pengembangan dan peningkatan fasilitas peralatan dan perlengkapan teknologi audio music dan suara professional dan teknologi penyiaran serta pencahayaan secara massif,” pungkasnya. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments