test
BerandaTNIPendidikan Pertama Bintara TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 Kodikdukum

Pendidikan Pertama Bintara TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 Kodikdukum

Lintas Surabaya, Surabaya – Komandan Komando Pendidikan Umum (Kodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief diwakilkan oleh Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro, resmi menutup Program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 di Lapangan Apel Mako Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (8/8/2023).

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Wadan, Dankodikdukum mengucapkan selamat, kepada Para Alumni Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan baik , lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Lebih lanjut Dankodikdukum mengungkapkan bahwa untuk menjadi Bintara TNI AL yang Cakap dan Profesional tidaklah cukup dengan hanya mengenyam pendidikan di Kodiklatal saja, karena ilmu pengetahuan yang telah mereka terima menuntut pemahaman dan penghayatan , serta memerlukan penerapan , pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

“Oleh sebab itu Tingkatkan Ilmu Pengetahuan, Tanggap mengikuti perkembangan Informasi dan Teknologi . Pelihara Kesamaptaan Jasmani dan Jaga Kepribadian kalian agar tidak ada kerahuan serta salah langkah dalam kedinasan nantinya,” tegas Dankodikdukum dalam sambutan tertulisnya.

Tercatat 457 Siswa dinyatakan lulus dan siap mengabdi di TNI AL. Mereka berasal dari Lma Pusdik di Jajaran Kodikdukum Kodiklatal, yakni Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), dan Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI AL (Pusdikpomal).

Usai menempuh pendidikan selama lima bulan, lima orang siswa dari tiap-tiap pusdik mendapat prestasi sebagai Siswa Terbaik. Dari Pusdiktek predikat siswa terbaik diraih oleh Serda Mes Muklas Al Yasin, kemudian Pusdiklek diraih Serda Pdk Sani Rares, Pusdikbanmin diberikan kepada Serda Ttg Firdaus Samosir, lanjut Pusdikkes diraih oleh Serda Apm Doni Heryansyah, dan siswa terbaik Pusdikpomal diraih oleh Serda Pom Dafa Aminullah. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments