test
BerandaTNILantamal V Terima Kunjungan Kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI

Lantamal V Terima Kunjungan Kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI

Lintas Surabaya, Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menerima kunjungan kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI yakni Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Laksamana Pertama TNI Totot Gumulyo di Ruang Rapat Mako Lantamal V Perak, Surabaya. (08/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dari Tim Kemenko Polhukam RI. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka melaksanakan pemantauan isu strategis dan sinkronisasi penataan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional di Kota Surabaya, Jawa Timur yang berada di Wilayah Kerja Lantamal V.

Usai penyambutan, dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik tentang gelar kekuatan Pangkalan yang ada di Lantamal V.

“Peran Lantamal V dalam pengamanan ALKI II dan Pengamanan APBS sangat dibutuhkan guna mencegah kegiatan serta pelanggaran hukum di laut,” ungkap Asops Danlantamal V saat menyampaikan paparannya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara mengucapkan terimakasih atas semua informasi yang telah diberikan dan informasi tersebut nantinya sebagai bahan dalam penyusunan rencana kebijakan pemerintah.

Turut hadir mendampingi Wadan Lantamal V, Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Henry W., Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (KH) Raditya Novianto, sedangkan yang mendampingi Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara antara lain Kepala Bidang Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, Staf Kedeputian Bidkoor Pertahanan Negara Dian Pratiwi dan Staf Kedeputian Bidkoor Pertahanan Negara Arditya Rachmawan. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments