BerandaTNISertijab Danpusdiktek Kodiklatal, Resmi Dijabat Kolonel Laut (T) Ivan Syafari

Sertijab Danpusdiktek Kodiklatal, Resmi Dijabat Kolonel Laut (T) Ivan Syafari

Lintas Surabaya, Surabaya – Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali dilaksanakan. Kali ini yang diserahterimakan adalah jabatan Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek), yang berada di bawah komando Kodikdukum Kodiklatal.

Dipimpin oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief, upacara Sertijab Danpusdiktek dilaksanakan di Lapangan Apel Gedung E.H. Thomas Pusdiktek Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Jumat (18/8/2023). Jabatan Komandan Pusdiktek resmi dijabat oleh Kolonel Laut (T) R. Ivan Syafari Kurniawan menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono.

Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Paban I Renlog Slog Kogabwilhan II Mabes TNI , dimana jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (T) R. Ivan Syafari Kurniawan. Upacara secara militer ini merupakan puncak dari rangkaian acara sertijab Danpusdiktek, dimana sebelumnya pada hari Kamis (17/8/2023) dilakukan Memorandum yakni penyampaian rekam jejak pejabat lama selama 1,7 bulan memimpin Pusdiktek, yang dilanjutkan dengan tor facility di sekolah-sekolah jajaran Pusdiktek.

Sementara itu Dankodikdukum dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana, pada hakekatnya merupakan simbol formal dan komitmen jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam organisasi.

Lebih lanjut Laksma Taufik Arief mengungkapkan, jabatan Danpusdiktek adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa di bidang Teknik Perbekalan, Perkapalan dan Listrik, Fasilitas dan Bangunan serta menyelenggarakan kursus-kursus seperti kursus Pengemudi, Mesin Pendingin dan lain-lain serta melaksanakan fungsi pendidikan dan pengasuhan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

“ Kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin hendaknya ditinjak lanjuti dengan upaya nyata kerja keras dan tanggung jawab yang tinggi. Saya sangat percaya dengan karakter, tekad, dedikasi dan pengalaman tugas sebelumnya pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dalam melaksanakan pengembangan dan pendidikan sehingga tugas dan fungsi organisasi dapat menjadi lebih optimal,” tandas Dankodikdukum. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments