test
BerandaTNISiswa Satdik Kodiklatal Saat Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran

Siswa Satdik Kodiklatal Saat Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran

Lintas Surabaya, Surabaya – Cuaca di Surabaya yang panas terik ternyata tidak menyurutkan semangat para peserta Pekan Integrasi Siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-1 dan Satdik-2 Kodiklatal TA 2023, untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah disusun oleh panitia di hari kedua, Selasa (22/8/2023).

Untuk siswa Satdik-1 Tanjung Uban yang terdiri dari siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII TA 2023, mendapat jadwal berkunjung ke Pusat Penyelamatan Kapal Nukir Bio dan Kimia (Puspeknubika) Kodiklatal. Di pusat pelatihan peran penyelamatan TNI AL tersebut , selain mendapat pengetahuan singkat tentang prosedur pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Hidran, Siswa juga mendapat kesempatan praktek langsung menggunakan kedua alat tersebut.

Dengan raut wajah antusias, Seluruh Siswa Satdik-1 menyimak dengan baik penjelasan instruktur dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh perintah pelatih yang mendampingi mereka saat praktek. Bagi para siswa ini adalah pengalaman yang amat berguna manakala nanti mereka berdinas di KRI atau pendirat.

Sementara di tempat berbeda Siswa Satdik-2 Makassar tidak kalah antusias dan semangat sewaktu berkunjung ke kawah candradimuka Pasukan Elit alias Pasukan Khusus TNI AL, yakni Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) kodikopsla Kodiklatal. Kemudian di Pusdik tersebut para siswa dikenalkan secara singkat tentang profil beberapa sekolah calon pengawak pasukan khusus TNI AL , yakni Sekolah Kopaska, Sekolah Kapal Selam, Sekolah Selam. Selain itu juga ikut bergabung Para Calon Pilot handal dari Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal).

Usai berkunjung ke Pusdiksus, para siswa berkunjung ke Resimen Kavaleri 2 Marinir Semarung. Mereka diterima langsung oleh Komandan Menkav 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal. Selanjutnya para peserta menerima pengenalan tentang tank tempur Marinir, tidak ketinggalan kesempatan untuk merasakan naik kendaraan tempur amphibi milik Marinir TNI AL yang ada di Menkav 2 Marinir. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments