BerandaTNIAcara HUT Ke-77 Jalasenastri Dihadiri Ketua dan Pengurus Gabungan

Acara HUT Ke-77 Jalasenastri Dihadiri Ketua dan Pengurus Gabungan

Lintas Surabaya, Surabaya – Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, bersama para pengurus inti Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kodiklatal menghadiri secara langsung puncak acara HUT Ke-77 Jalasenastri Tahun 2023 yang digelar di Balai Samudera Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Pada peringatan hari jadinya yang ke-77 tahun , Jalasenastri mengusung tema ” Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga Yang Mandiri, Kreatif dan Produktif “. Sementara rangkaian acara puncak diawali dengan penayangan filler sejarah singkat Jalasenastri dan pemutaran filler rangkaian kegiatan HUT Ke- 77 Jalasenastri tahun 2023. Acara berlangsung meriah dengan penampilan beragam hiburan yang bertemakan seni dan budaya dari Sabang hingga Merauke, yang dibawakan oleh Ibu-Ibu Jalasenastri dan juga hasil cipta karya dari anggota Jalasenastri.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kasal sebagai Pembina Utama Jalasenastri Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakasal, Pejabat Utama Mabesal, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ketua dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, dan Ketua Gabungan/Daerah/CBS Jalasenastri.

Dalam amanatnya Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan kepada seluruh anggota Jalasenastri untuk menjadikan momentum HUT Jalasenastri sebagai intropeksi kedalam organisasi Jalasenastri, sejauhmana peran Jalasenastri dalam memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran bagi kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Sementara itu Pembina Utama Jalasenastri dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai seorang ibu, setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana ceria, bahagia dan sejahtera.

Menurut orang nomor satu di tubuh TNI AL ini, anggota Jalasenastri dituntut memiliki ketangguhan moral sekaligus mental sebagai seorang istri Prajurit Jalasena serta senastiasa mendukung karir dan menjalankan tugas- tugas yang diperintahkan oleh negara dan juga oleh suami. “Oleh karenanya diharapkan melalui Jalasenastri tercipta beberapa program – program kreatif dan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga para prajurit, sehingga keberadaan organisasi Jalasenastri adalah sebagai rumah besar milik bersama yang dapat dirasakan manfaatnya,” tutur Laksamana TNI Muhammad Ali. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments