BerandaTNISiswa Satdik - 2 Kodiklatal Jalani Tradisi Mandi Samudera dan Pembaretan

Siswa Satdik – 2 Kodiklatal Jalani Tradisi Mandi Samudera dan Pembaretan

Lintas Surabaya, Surabaya – Sebanyak 106 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 151 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik – 2) Kodiklatal menjalani Prosesi Tradisi Mandi Samudera dan Pembaretan di atas Geladak Utama KRI Teluk Cendrawasih (TCW)-533 Jajaran Satfib Koarmada II yang sedang berlayar di Perairan Selat Makassar, Rabu (30/08) kemarin.

“Acara tradisi ini dipimpin langsung oleh Komandan Satdik – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata yang diikuti oleh seluruh Pelatih dan Bingsis yang on board di KRI TCW-533. Acara Mandi Samudra memiliki makna agar Para Prajurit Jalasena Muda ini bersih dari kotoran darat yang masih menempel disaat akan memasuki kerajaan laut yg dipimpin oleh Dewa Neptunus, sehingga para Jalasena Muda harus dimandikan dengan Air Samudra dan diberikan Minuman Ramuan Suci Penguat Jiwa agar Para Kesatria Jalasena Muda Tahan Gempuran Ombak di lautan”.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatdik – 2 menegaskan bahwa Acara Tradisi Mandi Samudera dan Pembaretan ini merupakan arahan langsung Komandan Kodiklatal yang menyatakan bahwa siswa Dikma sebagai Prajurit Jalasena Muda harus memiliki jiwa Patriot dan penuh kebanggaan sehingga tradisi mandi Samudra yg dilanjutkan dengan pembaretan merupakan kegiatan untuk memberikan rasa kebanggan kepada siswa.

Dengan penuh antusias Komandan KRI TCW-533 beserta para crew KRI juga menyaksikan prosesi acara tradisi mandi samudera tersebut dengan harapan pembabtisan ini menjadikan Para Prjurit TNI AL di masa yang akan datang memiliki Karakter kuat, Profesional dan Handal. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments