test
BerandaTNIBersihkan Lingkungan Di Desa Cemandi Siswa Tamtama TNI AL dan Brimob

Bersihkan Lingkungan Di Desa Cemandi Siswa Tamtama TNI AL dan Brimob

Lintas Surabaya, Surabaya – Masih dari kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri Tahun 2023 yang diikuti oleh siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 dan siswa Diktuk Tamtama Brimob Angkatan LI TA 2023, dimana kali ini secara kompak para peserta bahu membahu membersihkan lingkungan di Desa Cemandi Sidoarjo dalam ajang Karya Bakti dan Bakti Sosial pada Kamis (31/8/2023).

Bertempat di lahan sawah Jl. Soponyono Desa Cemandi Kecamatan Sedati Sidoarjo, kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis alat pembersihan dari Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian sebagai Pimpinan acara kepada perwakilan Peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023. Selain itu juga diserahkan buku Yasin dan peralatan ibadah kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sedati.

Dalam sambutannya Danpuslatdiksarmil menyampaikan bahwa Puslatdiksarmil yang berada dibawah naungan Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Kodiklatal) , kali bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri 2023. Yang merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara TNI AL dan Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Karya Bakti ini lanjut Danpuslatdiksarmil, adalah untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, setia kawan, senasib dan seperjuangan sebagai aparatur negara dalam menyukseskan pembangunan nasional, keamanan dan ketertiban serta keutuhan NKRI. Pelaksanaan Karya Bakti dilaksanakan dengan membersihkan sampah-sampah di sepanjang sungai Desa Cemandi.

“Kita (TNI dan POLRI) akan selalu berdampingan, sejalan dan bergandengan dalam menghadapi tugas masing-masing. Contoh hal pada saat terjadi bencana alam antara TNI dan Polri selalu hadir. Kenapa harus dimulai dari lembaga pendidikan ini, sebab pendidikan merupakan pilar utama dalam pembentukan dan pengembangan profesionalitas individu manusia. Untuk itu diharapkan nantinya kedepan akan terjalin keharmonisan dan keakraban dalam medan penugasan masing-masing,” jelas Kolonel Irwan Siagian. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments