BerandaTNIPrajurit Kodiklatal Siap Wujudkan TNI AL Yang Profesional dan Tangguh

Prajurit Kodiklatal Siap Wujudkan TNI AL Yang Profesional dan Tangguh

Lintas Surabaya, Surabaya – Prajurit, PNS dan Siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI AL tahun 2023, yang dipimpin oleh Direktur Latihan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, Senin (11/9/2023).

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI AL yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro tersebut, diawali dengan Pembacaan sejarah singkat TNI AL, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara dan pengucapan Sapta Marga. Sementara itu, Komandan Upacara pada peringatan ini Komandan sekolah Tamtama Kaveleri Kodikmar Letkol Marinir Hariadi A. Turut hadir dalam upacara, Komandan Puslat Opsla, Komandan Puslatlekdalsen, Komandan Puslatdiksarmil, Komandan Puslatmar, Kadispen, para Komandan Pusdik, para Gumil dan Para Komandan Sekolah serta Perwira Staf.

Sementara itu, dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Irup, bahwa setiap Prajurit TNI Angkatan Laut harus selalu adaptif terhadap perubahan, dan senantiasa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, keluar dari zona nyaman, serta mampu berpikir kreatif dan solutif dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga.

Lebih lanjut Panglima TNI mengungkapkan, melalui tema “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju “ menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi Indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Komitmen tersebut tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasional dan kemampuan proyeksi kekuatan di seluruh perairan yurisdiksi Indonesia. Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi,” tegas Irup mengutip amanat Panglima TNI.

Untuk memperingati HUT Ke-78 kali ini TNI AL menggelar sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya antara lain pemilihan Bintara Utama dan Tamtama Teladan di Mabesal, Bakti Kesehatan di Surabaya, Outbond Single Navy Program Trawas, Mojokerto, Program Kali Bersih yang dipimpin oleh Kasal di Kali Cilincing, Jakarta Utara dan dilaksanakan seluruh kotama Indonesia, Sarasehan TNI AL di Jakarta, Indonesian Navy Idol di Mabesal, Golf Kasal Cup di Padang Golf Pangkalan Jati, Lomba MTQ/MHQ, Pagelaran drama seni Laksamana Malahayati di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Doa Bersama di seluruh jajaran TNI AL, dan Kirab Kota di Surabaya. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments