BerandaUMUMDalam Rangka King Hoo Ping Klenteng Boen Bio Bagikan Sembako

Dalam Rangka King Hoo Ping Klenteng Boen Bio Bagikan Sembako

Pembagian paket sembako di Klenteng Boen Bio Kapasan Surabaya
Pembagian paket sembako di Klenteng Boen Bio Kapasan Surabaya

Lintas Surabaya, Surabaya – Ribuan Warga di sekitar klenteng Boen Bio Kapasan datangi klenteng untuk mendapatkan paket sembako. Pembagian paket sembako kali ini digelar dalam rangka tradisi King Hoo Ping, sembhayangan arwah umum untuk mendoakan arwah leluhur yang belum naik ke surga, Minggu 17 September 2023.

Pembagian Sembako kali ini Panitia membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar klenteng Boen Bio.

Michael Agusta Ketua Klenteng Boen Bio mengataksn, hari ini baksos kami adakan dalam rangka Festival King Hoo Ping yaitu sembahyang arwah umum, sembahyang ini adalah untuk mendoakan pada arwah arwah leluhur kami yang masih belum naik ke surga.

“Mudah-mudahan dengan berbagi sembako berbagi kebajikan itu arwahnya bisa dapat naik ke surga lebih cepat,” jelas Michael, Minggu (17/09/23).

Antrian warga sekitar klenteng Boen Bio mengambil paket sembako
Antrian warga sekitar klenteng Boen Bio mengambil paket sembako

Lanjut Michael tahun ini di mulai lagi King Hoo Ping karena telah 3 tahun kami stop di karenakan pandemi covid. Yang biasanya di tahun-tahun sebelumnya Kami membagikan sampai 4000 kepada warga yang kurang mampu di sekitar klenteng.

“Namun tahun ini kami hanya membagikan 2000 dikarenakan donasi yang masuk cukup segitu belum banyak yang masuk mudahan tahun depan donasi yang masuk lebih banyak lagi sehingga kita bisa berbagi lebih banyak lagi,” tutur Michael.

Perlu di ketahui Klenteng Boen Bio ini berada di kawasan Jalan Kapasan Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar bahwa kami ada karena mereka menjaga kami. Maka dengan itu kami juga ingin berbagi kembali.

Harapannya kami dapat eksistensi di sini bersama-sama Merajut Kebhinekaan, kebersamaan sehingga kami umat toleransi beragama semakin erat hubungannya antar sesama manusia.

Michael Agusta Ketua Klenteng Boen Bio
Michael Agusta Ketua Klenteng Boen Bio

Michael juga menuturkan Kegiatan lain dari Boen Bio dalam waktu dekat ini bulan depan tanggal 15 Oktober akan di rayakan peresmian Graha Boen Bio gedung yang berada di belakang klenteng, yaitu graha Boen Bio akan di fungsikan sebagai sekolah playgrub dan TK dan kemudian di dalamnya juga untuk berlatih barongsai, tusuk jarum terus alat-alat musik tradisional dan akan ada arena badminton di lantai 4.

Sementara itu Steven Sukamdani Ketua Panitia King Hoo Ping Mengatakan, dengan adanya pembagian sembako ini kita harapkan Masyarakat sekitar sini bisa terbantu dengan adanya sembako ini.

Sembako ini dari para donatur juga dari masyarakat sekitar juga, kalau ada yang mau nyumbang boleh kita sebagai media penjembatan antara para donatur dengan masyarakat.

“Yang di bagikan pada pagi hari ini sebanyak 2000 paket kita utamakan dulu yang sekitar klenteng karena gimana gimana itu orang yang paling deket kita itu paling bisa cekatan kalau ada apa – apa.Jadi kita memang sudah bisa di bilang rata pembagiannya,” kata Steven.

Ini agenda acara tahunan kita di harapkan jumlah paketnya mungkin besok tahun depan bisa bertambah lagi supaya para masyarakat ini bisa merasakan manfaat dari sembako tersebut.

Baju merah Silvia Gondo Wiedjoyo Donatur dari Yayasan Ihklas Bhakti Surabaya
Kanan baju merah, Silvia Gondo Wiedjoyo Donatur dari Yayasan Ihklas Bhakti Surabaya

Ditempat yang sama Silvia Gondo Wiedjoyo dari Yayasab Ikhlas Bhakti Surabaya sebagai Donatur mengatakan, Saya dari dulu itu kalau masalah baksos – baksos gini itu memang sangat interes, apalagi dengan Pak Michael kenal dan Klenteng ini kita juga tau. Jadi kalau untuk baksos itu memang kita sangat tertarik, jadi kita sebagai yang hidup jangan enak – enak kita harus berbagi kasih untuk masyarakat yang membutukan.

“Sebagai donatur baru tahun ini semogga bisa tetap bisa langgeng,” jelasnya.

Saya berharap untuk kedepannya mungkin bisa lebih banyak lagi yang di beri dan Klenteng ini lebih bisa maju, dapat bisa memberi lebih untuk masyarakat kurang mampu dan saya sangat mendukung acara ini karena memberi itu bagus dan dapat bikin bahagia. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments