BerandaTNIDanlantamal V Ikut Kirab Kota Surabaya Kenalkan Eksistensi TNI AL Kepada Masyarakat

Danlantamal V Ikut Kirab Kota Surabaya Kenalkan Eksistensi TNI AL Kepada Masyarakat

Lintas Surabaya, Surabaya – Komadan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mengikuti kirab Kota Surabaya dalam rangka Semarak Dirgahayu Ke-78 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2023 yang lalu. Peserta kirab dilepas langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono di depan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Minggu(17/09/23)

Event akbar yang digelar tersebut merupakan momentum bagi TNI AL untuk mengenalkan lebih dekat eksistensi TNI AL kepada masyarakat luas, khususnya Surabaya sebagai Navy City dikarenakan banyak Komando Utama (Kotama) yang menjadi kekuatan TNI AL berada di Kota Pahlawan Surabaya.

Dalam sambutannya Dankodiklatal menyampaikan, Kirab Kota hari ini menghadirkan TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Surabaya. Selain sebagai Kota Pahlawan, juga sebagai Kota Angkatan laut. Oleh karena itu kirab kota ini juga sebagai upaya untuk lebih merekatkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya sehingga masyarakat merasa ikut memiliki TNI Angkatan Laut dan menjadi bagian dari warga masyarakat Surabaya.

Rute yang ditempuh sepanjang 2,5 kilometer yakni dari area start di Tugu Pahlawan menuju Jalan Pahlawan, kemudian menuju Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan dan finish di Jalan Gubernur Suryo.

Menambah semaraknya Kirab Kota 2023, sejumlah demo juga ditampilkan di area Start antara lain aksi Kolone Senapan, Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL, Demo Terjun Payung dari Pasmar-2, dan flypass dari tiga pesawat helikopter Bell-505 dari Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal). (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments