BerandaOLAHRAGAPengprov Dan Pengda Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Jawa Timur Siap Dilantik

Pengprov Dan Pengda Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Jawa Timur Siap Dilantik

Surabaya, Kini domino dimaklumatkan menjadi bagian dari olahraga. Domino bukan lagi sekadar permainan hiburan semata. Saat ini olahraga domino punya wadah resmi. Namanya, Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi). Komposisi pengurusnya sudah terbentuk. Dari pusat hingga ke desa-desa.

Di Jawa Timur, pengurus provinsi (pengprov) dan pengurus daerah (Pengda) periode 2022-2026 bakal dilantik 20 Agustus nanti.

Ketua Pordi Jawa Timur, H.Muhammad Alyas, SH, MH mengatakan, sejauh ini ada lima pengdakab/Pengdakot Pordi di daerah setempat yakni, Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Gresik. Semua pengurus diharapkan mampu bersinergi untuk mensukseskan program Pordi Jatim terutama menggelar even-even domino.

“Kepada lima pengurus PENGDA kab, dan kota saya harapkan untuk dapat menggeliatkan olahraga Domino di wilayah masing-masing. Sebab, Pordi menjadi wadah berkumpul para atlet Domino dari berbagai daerah di Jawa Timur,” ujar Alyas saat rapat panitia pelantikan pengurus wilayah, dan pengurus daerah Pordi, sabtu (30/07/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengprov Pordi Jawa Timur dan Pengda, H. Agus Malik mengatakan, pelantikan akan dilakukan Ketua Umum PB Pordi, Andi Jamaro Dulung di Kantor KONI JATIM, 20 Agustus 2022 nanti. Sejauh ini, persiapan teknisnya sekira 95 persen.

“Sesuai dengan Hasil Rapat Panitia Pelantikan Pengurus PENGPROV DAN PENGDA PORDI, maka pelantikan pengurus akan dirangkaikan dengan pertandingan domino atau kejuaraan provinsi domino. Peserta Pertandingan/ Kejurprov Domino adalah Utusan Pengda PORDI Kab/ Kota Masing-masing 5 Pasang Unt Beregu (Nomor Beregu)”‘ ujar Agus.

Tambah Agus bahwa, peserta Pertandingan/ Kejurprov Domino untuk Nomor Perorangan (berpasangan) adalah Peserta dari Beregu yang Mendapatkan Peringkat 1 sampai dengan Peringkat 16. Selanjutnya akan mengikuti Pertandingan Perorangan (berpasangan).

Agus juga mengakui bahwa kesiapan gelar acara pelantikan dan rangkaian pertandingan domino telah siap, baik kesiapan tempat, susunan dan kelengkapan acara. Begitu pula terkait tamu dan undangan yang akan hadir diacara pelantikan.

“Insya Allah semua sudah siap. begitu juga seluruh jajaran Pengprov dan Pengda sudah siap untuk dilantik dan melaksanakan program kerja untuk empat tahun ke depan,”tutupnya. (mk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments