BerandaTNICetak Prajurit Unggul, Kodiklatal Perkuat Pasukan Khusus TNI AL

Cetak Prajurit Unggul, Kodiklatal Perkuat Pasukan Khusus TNI AL

Lintas Surabaya, Surabaya – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali mencetak Prajurit Jalasena yang unggul dan memiliki keahlian khusus hingga dapat memperkuat Pasukan Khusus TNI AL. Ini dibuktikan dalam Upacara Penutupan Program Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) Angkatan Ke-57 dan Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan Ke-46.

Kedua program pendidikan khusus tersebut resmi ditutup oleh Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Dadang Somantri, di Lapangan Apel Dewaruci Kodikopsla Ujung Surabaya, pada Rabu (2/8/2023). Tupdik diikuti 72 Siswa dari dua Program Pendidikan, 30 orang Dikcawakkasel dan 42 orang Dikkopaska.

Sebelum melaksanakan Penutupan Pendidikan Siswa Dikcawakkasel ini sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusdiksus, sedangkan Siswa Dikkopaska sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) yang juga berada dibawah Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Dankodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri dalam amanatnya menyampaikan Ucapan selamat atas keberhasilan Para Siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Pusdiksus Kodikopsla, dengan harapan apa yang telah dipelajari di lembaga pendidikan dapat dipahami dengan benar untuk selanjutnya diaplikasikan di dalam medan penugasan tempat yang baru.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dua program pendidikan Dikbrevet yang telah dilaksanakan selama 10 bulan ini bertujuan untuk membentuk dan membekali Prajurit TNI AL, yang nantinya akan diproyeksikan sebagai seorang Pengawak Kapal selam dan personel Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) yang Profesional dan memiliki keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Dengan selesainya pendidikan ini saya berharap pada seluruh alumni siswa agar tetap menjaga dan meningkatkan, serta mengasah ilmu yang telah kalian dapatkan hingga kalian memiliki kecakapan, kemampuan dan keterampilan profesi untuk melaksanakan setiap tugas sebagai prajurit pengawak kapal selam dan Kopaska TNI Angkatan Laut, ” ujar Dankodikopsla.

Hadir dalam penutupan tersebut Dankoopskasel Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya, Danpusdiksus Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, Danpusdik Intelmar Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, serta para perwira staf jajaran Satsel dan Satkopaska. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments