BerandaTNIPusdikpel Kodiklatal Luluskan 198 Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA...

Pusdikpel Kodiklatal Luluskan 198 Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022

Lintas Surabaya, Surabaya – Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel), meluluskan 198 Prajurit Strata Tamtama dalam Program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022. Penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya di Lapangan Apel Dewaruci Mako Kodikopsla Ujung Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Dari 198 Siswa Dikmata PK Angkatan XLII/2 dengan rincian 34 orang Kejuruan Navigasi (NAV), 45 orang Kejuruan Bahari (BAH), 23 orang Kejuruan Isyarat (ISY), 20 orang Kejuruan Amolisi (AMO), 20 orang Kejuruan RDL (Rudal), kemudian 22 orang Kejuruan Meriam (MER), dan masing-masing 17 orang siswa untuk Kejuruan Ranjau Dan Demolisi (RJD) dan Kejuruan TRB (Torpedo, Roket dan Bom Laut).

Sebagai penghargaan lembaga pendidikan atas dedikasi dan ketekunan siswa maka diberikan penghargaan Lulusan Terbaik dari tiap kejuruan. Untuk lulusan terbaik Kejuruan NAV yakni Kld Nav Fandy Ahmad, Kejuruan Bah yakni Kld Bah M.Fauzi, Kejuruan ISY lulusan terbaik yakni Kld Isy Muslikhun, Kejuruan MER Kld Mer Septi Yunus Anugrah Waruwu, Kejuruan Amo yakni Kld Amo Firdaus Robi Azmi Holili, Kejuruan RDL Kld Rdl RadiSapar Rohmadin, Kejuruan RJD Kld Rjd Latif Gilang kuncoro, dan Kejuruan TRB yakni Kld Trb Alif Raiffel.

Danpusdikpel dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni Dikmata Angkatan XLII/2 TA 2022 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama mereka di Angkatan Laut. “ Saya berharap keberhasilan ini mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme kalian dalam melaksanakan pengabdian kepada TNI AL lewat bidang tugas masing-masing yang akan kalian emban,” terang Danpusdikpel.

Namun disisi lain Danpusdikpel mengingatkan para alumni siswa agar selalu membekali diri dengan belajar dan berlatih karena ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam pendidikan ini baru kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

Sementara pada kesempatan berbeda Dankodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri turut memberikan wejangan kepada alumni siswa Dikmata Pusdikpel Angkatan XLII/2. Menurut Dankodikopsla dimanapun nanti mereka bertugas, percayalah bahwa itulah penempatan terbaik. Serta jangan lupa untuk bersyukur dan berbakti kepada orang tua karena bagaimanpun keberhasilan seorang anak tidak lepas dari doa orang tua, serta berbuat yang terbaik dimanapub bertugas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments