test
BerandaTNISemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 , Prajurit Kodiklatal Adu Kekuatan Fisik

Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 , Prajurit Kodiklatal Adu Kekuatan Fisik

Lintas Surabaya, Surabaya -Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) saling adu kekuatan fisik. Ini terjadi saat diadakan Lomba 17-an di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Dalam Lomba 17-an yang digagas langsung oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono ini, Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti empat macam lomba yang memang memerlukan kekuatan fisik seperti tangan dan kaki dari tiap peserta .

Adapun macam lomba yang digelar antara lain Lomba Dorong Ban, Lomba Balap Karung , Lomba lari Estafet dan Lomba Memakai Liptik. Untuk ban yang didorong bukan ban ukuran sepeda motor atau mobil tapi truk, sehingga peserta lomba harus ekstra mengeluarkan tenaga untuk mendorong ban hingga mencapai finish. Begitu juga dengan Lomba Balap karung dan Lari Estafet yang perlu kecepatan untuk melompat dan berlari denga cepat sesuai kemampuan.

Tampak hadir memberikan support kepada para peserta lomba Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, para Direktur Kodiklatal, juga Dandenma serta Kadispen Kodiklatal.

Menurut Dankodiklatal, kegiatan seperti ini memiliki sejumlah manfaat selain meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Salah satu manfaatnya yakni mempererat kekompakan antar Prajurit dan PNS di Kodiklatal, kemudian juga mampu menyehatkan tubuh dan mental prajurit.

“Namun yang terpenting dari lomba ini adalah sebagai media untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi dan menambah solidaritas. Terutama diantara keluarga besar Kodiklatal,” tandas Dankodiklatal di sela acara. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments