BerandaTNIInspektur Kodiklatal Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Inspektur Kodiklatal Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Lintas Surabaya,Surabaya – Inspektur Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, memimpin pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Laut Maluku, Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI yang mengusung tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ini diikuti seluruh Prajurit Antap, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Prajurit Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal. Selain itu tampak hadir Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal diantaranya Para Direktur, Inspektorat, Komandan Kodik, Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah di Jajaran Kodiklatal

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa kemerdekaan bukan hanya sekedar sebuah status politik, atas terbebasnya kita dari belenggu penjajahan . Namun lebih dari itu, kemerdekaan melahirkan tanggung jawab besar bagi seluruh komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan, dengan pembangunan di berbagai aspek kehidupan.

Karenanya menurut Kasal pembangunan kekuatan TNI AL tidak hanya difokuskan pada pembangunan alut sista semata, namun juga pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit dan Pengawak Oragnisasi TNI AL yang Unggul dan Profesional. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments