test
BerandaTNIPekan Integrasi Siswa Satdik-1 dan Satdik-2 Kodiklatal Resmi Ditutup Wadan Kodiklatal

Pekan Integrasi Siswa Satdik-1 dan Satdik-2 Kodiklatal Resmi Ditutup Wadan Kodiklatal

Lintas Surabaya, Surabaya – Ditandai dengan pelepasan tanda peserta, Pekan Integrasi Siswa Satdik-1 dan Satdik-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) resmi ditutup oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (25/8/2023).

Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023 ini , diikuti sebanyak 507 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII TA 2023. Mereka terdiri dari Satdik-1 Tanjung Uban sebanyak 250 siswa, dan Satdik-2 Makassar sebanyak 257 siswa.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargiyanto, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, serta Komandan Satdik 1 dan 2 Kodiklatal.

Sementara itu Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa peserta Pekan Integrasi, atas kesungguhan dan semangat tinggi mereka selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan berupa orientasi ke ke jajaran komando pelaksana Kodiklatal, Lattek peran kebakaran di Puspeknubika serta kunjungan ke sejumlah satuan kotama TNI AL di Surabaya.

“Selaku Komandan Kodiklatal saya mengucapkan terima kasih, karena kalian telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi serta suasana hati yang gembira dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pekan integrasi Kodiklatal ini,” tutur Wadan Kodiklatal mengutip sambutan Dankodiklatal.

Lebih jauh Dankodiklatal berharap, kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan seluruh siswa tentang kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu yang dimiliki TNI AL. Tidak hanya itu, diharapkan setelah kembali ke satuan pendidikan nanti para siswa memiliki semangat dan kemauan untuk belajar lebih giat lagi, agar berhasil menyelesaikan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan dengan hasil yang memuaskan dan memiliki kompetensi sesuai kejuruan masing-masing.

Di penghujung amanatnya Dankodiklatal mengingatkan kembali kepada seluruh siswa Satdik-1 maupun Satdik-2 untuk pertahankan dan tingkatkan semangat jiwa korsa, rasa senasib sepenanggungan serta solidaritas dan kebersamaan antar siswa yang telah terjalin selama kegiatan pekan integrasi di Kodiklatal. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments