test
BerandaTNISiswa Satdik Kodiklatal Kunjungi Markas Rajawali Laut dan Sarang Petarung Marinir

Siswa Satdik Kodiklatal Kunjungi Markas Rajawali Laut dan Sarang Petarung Marinir

Lintas Surabaya, Surabaya – Di hari terakhir Pekan Integrasi Siswa Satdik-Satdik Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) , giliran Markas Rajawali Laut yakni Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) dan Sarang Petarung Marinir yakni Brigif-2 Marinir Surabaya mendapat kunjungan dari Siswa Satdik-1 dan Satdik-2, Jumat (25/8/2023).

Kembali seluruh peserta yang terdiri dari 250 siswa Satdik-1 Tanjung Uban, dan 257 siswa Satdik-2 Makassar dibuat kagum dengan profil dan kemampuan alutsista yang dimiliki Puspenerbal dan Marinir.

Pekan Integrasi menambah pengetahuan dan juga pengalaman luar biasa bagi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII TA 2023, yang menempuh pendidikan pertama militer di Satuan Pendidikan jajaran Kodiklatal yaitu Tanjung Uban dan Makassar.

Hal tersebut terlihat sewaktu mengunjungi Puspenerbal, terutama kala melihat langsung Koleksi Pesawat milik TNI AL sebagai salah satu Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti Helikopter dan Cassa. Sementara di sarang petarung Marinir, siswa mendapat kesempatan melihat aksi Demo Pembebasan Sandera serta Persenjataan Mutakhir yang dimiliki Brigif-2 Marinir Surabaya.

Diharapkan seluruh agenda kegiatan yang diikuti siswa selama berada di Surabaya mampu meningkatkan semangat mereka untuk lebih rajin belajar dan berlatih setibanya kembali di Tanjung Uban dan Makassar, guna menyelesaikan tahap Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) sebelum ditugaskan di KRI atau satuan jajaran TNI AL. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments