test
BerandaTNIPendidikan Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIV TA 2023 Resmi Ditutup Danpuslatdiksarmil

Pendidikan Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIV TA 2023 Resmi Ditutup Danpuslatdiksarmil

Lintas Surabaya, Surabaya – Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian resmi menutup Program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LIV TA 2023. Penutupan pendidikan (Tupdik) dilaksanakan dalam prosesi upacara yang digelar di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo pada Jumat (25/8/2023).

Tercatat 478 Prajurit Diktukba TNI AL berhasil melewati tahap dasar golongan di Puslatdiksarmil dengan baik, aman dan lancar. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan dasar golongan lanjutan (Diksargolan) selama tiga bulan di Pusdik –Pusdik sesuai kejuruan masing-masing.

Danpuslatdiksarmil dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada 478 siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap dasar golongan dengan baik aman dan lancar.

Lebih lanjut perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini berharap supaya siswa dapat menjaga kehormatan diri mereka dengan berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga,dan Trisila TNI AL. Serta hindari perbuatan tercela yang tidak saja merugikan diri sendiri, tapi TNI AL dan keluarga masing-masing.

“Dengan ditutupnya Diksargol ini, menandakan bahwa kalian sudah menjadi seorang Bintara TNI Angkatan Laut. Itu berarti merubah status para Siswa dari Prajurit Tamtama menjadi Bintara, untuk itu para Siswa harus dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak, karena kalian akan menjadi tulang punggung Satuan serta menjadi contoh dan Tauladan bagi bawahan kalian dalam segala sikap, tindakan maupun perbuatan. Tinggalkan sikap-sikap kalian yang tidak baik saat sebagai Prajurit Tamtama, ” tegas Danpuslatdiksarmil. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments