test
BerandaPENDIDIKANUndika Futuristic Learning Terapkan Sistem Pembelajaran Hybrid dan Blended Learning

Undika Futuristic Learning Terapkan Sistem Pembelajaran Hybrid dan Blended Learning

Lintas Surabaya, Surabaya – Universitas Dinamika luncurkan sebuah inovasi konsep sistem baru Undika Futuristic Learning yang menerapkan sistem pembelajaran Hybrid dan Blended Learning, Rabu, (30/08/23).

Inovasi ini akan dimplementasikan pada tahun ajaran bara ini dengan sistem pembelajaran ini, mahasiswa akan merasakan merdeka dalam belajar. Karena mereka bisa kuliah darimana saja dan kapan aja.

Rektor Universitas Dinamika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd, mejelaskan bahwa pembelajaran dengan sistem Hybril dan Blended Learning ini merupakan gabungan antara pembelajaran tatap muka dan online.

“Dalam konsep Undika Futuristic Learning akan menggabungkan keduanya, namun tetap akan memperhatikan aspek efektifitas, kualitas dan produktivitas dalam pembelajara,” jelas Budi Jatmiko.

Budi menambahkan Berbeda dengan konsep pembelajaran online yang sudah ada selama ini, kami menggunakan aplikasi “My Brilian” yang diciptakan sendiri oleh Dosen Undika.

“Melalui aplikasi ini semis informasi perkuliahan, materi perkuliahan dan aktivitas pembelajaran akan terkontrol sesuai dengan standard mutu pendidikan yang optimal,” tambah Budi.

Lebih lanjut Budi menuturkan bahwa inovasi sistem pembelajaran ini, sesuai dengan visi Undika yaitu produktif berinovasi dan hal-hal ini memfasilitasi mahasiswa untuk berinovasi dengan baik, terlebih model pembelajaran yang baru ini juga akan mendukung program pemerintah Indonesia, Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Harapan saya sistem pembelajaran Futuristic learning ini akan bisa dioptimalkan juga oleh perguruan tinggi lainya, khususnya perguruan tinggi yang jumlah mahasiswanya puluhan ribu. Karena dengan mahasiswa belajar dari rumah, dari kantor, atau darimana saja, mereka tidak harus datang ke kampus, sehingga akan mengurangi pergerakan kendaraan di jalan raya dan akan membantu mereduksi emisi dan menambah konsentrasi udara baik di Surabaya, harap Budi. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments