test
BerandaOLAHRAGAAlihkan Anak Dari Bermain Gadget Melalui Olahraga Pencak Silat

Alihkan Anak Dari Bermain Gadget Melalui Olahraga Pencak Silat

Lintas Surabaya, Semarang – Gadget sudah tidak asing buat anak – anak jaman sekarang, dari permainan, tontonan hingga kebutuhan lainnya yangmana membuat anak – anak lupa akan waktu. Pak Amung salah seorang pelatih pencak silat Naga Hitam kota Semarang mengajak anak – anak lingkungan kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang untuk berlatih pencak silat di ranting Dinar.

Minggu pagi 3 / 09 / 2023 terlihat pak Amung melatih beberapa anak – anak yang menjadi murid perguruan pencak silat Naga Hitam ranting Dinar. Saat di temui beliau mengungkapkan bahwa awal mula berdiri ranting Dinar adalah keprihatinan pada anak – anak usia dini yang lupa waktu dalam bermain gadget. Dari situlah muncul ide pak Amung berserta pengurus ranting untuk mengajak anak – anak dilingkungan perumahan Dinar kelurahan Meteseh untuk berolah raga dan melestarikan kesenian pencak silat. Saat ditemui pagi ini, latihan dilaksanakan ditempat parkir salah satu resto di lingkungan Dinar.

“Sebelum covid diranting Dinar ada sekitar 40 murid, tetapi saat adanya PPKM jumlah murid berangsur berkurang” ujarnya. Pagi ini terlihat sekitar 12 orang yang ikut latihan, baik murid baru maupun yang sudah menyandang sabuk. “Kami biasa latihan di balai RW 02 kelurahan Meteseh, tapi pagi ini sengaja tempat latihan kami alihkan disini, supaya terlihat masyarakat yang lewat jalan Dinar dan sekaligus informasi kepada orang tua untuk mengajak anak – anaknya berlatih olahraga supaya mengurangi kegiatan mereka bermain gadget, disini kami ingin mencetak anak2 utk menjadi sehat, cerdas, berbudi luhur, dan berprestasi, juga melestarikan budaya moyang kita pencak silat” pungkasnya.

Pak Amung adalah warga RW 22 penyandang sabuk hitam dan saat ini menjabat sebagai bendahara perguruan pencak silat Naga Hitam kota Semarang. Untuk kepengurusan pusat organisasi saat ini Ketua Umum Drs Suwarto, ketua harian Suyoto SH, Pembina Widodo, ketua majelis sabuk hitam Sundoyo, untuk kota semarang Anggota kehormatan salah satunya adalah Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. atau mas Hendi ( mantan Walikota Semarang) dan ada beberapa petinggi TNI-POLRI di pusat dan daerah. Banyak atlet yang dilahirkan dari perguruan ini, diharapkan dengan adanya ranting Dinar bisa mencari bakat – bakat atlet dan bisa mengurangi kegiatan anak – anak dalam bermain gadget dengan berolah raga. Untuk pendaftaran bisa melalui pak Amung +6285601570529 atau pengurus pencak silat Naga Hitam ranting Dinar. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments