test
BerandaTNILantamal V Ikuti Penyambutan Satgas Pamtas RI

Lantamal V Ikuti Penyambutan Satgas Pamtas RI

Lintas Surabaya, Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik mengikuti upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke Yonif-511 /DY Tahun Anggaran 2022-2023 di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, (05/09/2023).

Sebanyak 450 personil Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke diangkut dengan menggunakan Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Tanjung Kambani-971 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Akbar F. Harahap, setelah menempuh perjalanan sejak tanggal 19 Agustus 2023 dari perairan Merauke, Tual, Kendari, Makassar dan tiba di Dermaga Madura Ujung Surabaya pada tanggal 04 September 2023.

Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Garnisun Tetap (Dankogartap) III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Farid Ma’ruf, M.A. dan selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf. Rully Nuriza sekaligus Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke Tahun Anggaran 2022 sampai dengan 2023.

Dalam sambutannya Dankogartap III/Surabaya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit Satgas Yonif 511/DY atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Lebih lanjut bahwa selama kurang lebih 12 bulan para prajurit telah berhasil mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan, ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit satgas Yonif 511/DY guna mempersiapkan pelaksanaan tugas yang akan datang. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments