test
BerandaTNIJelang HUT Ke-78, TNI AL Gelar Ziarah Rombongan

Jelang HUT Ke-78, TNI AL Gelar Ziarah Rombongan

Lintas Surabaya, Surabaya – Menjelang peringatan HUT ke-78 tahun 2023, TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya menggelar ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Jumat (08/09/2023).

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan doa dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh tamu undangan.

Dalam Keterangannya didepan awak media, Dankodiklatal menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke makam para pahlawan ini merupakan salah satu wujud penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut terhadap jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut bahwa dengan melalui kegiatan ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dalam dada setiap insan indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Dan perlu diketahui bersama bahwa HUT ke-78 TNI AL pada tanggal 10 september 2023, akan diperingati melalui upacara militer yang dilaksanakan di seluruh satuan-satuan TNI Angkatan Laut. sementara tema yang diusung pada peringatan tahun ini “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Turut Hadir dalam ziarah dan tabur bunga para Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya dan para Pejabat Terkait Lainnya. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments