BerandaTNIWadan Kodiklatal Tutup Pendidikan Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TA 2023

Wadan Kodiklatal Tutup Pendidikan Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TA 2023

Lintas Surabaya, Surabaya – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, resmi menutup Program Pendidikan Matra (Dikmatra- 2), dan Pendidikan Aplikasi (Dikaplikasi -2) TA 2023 yang dilaksanakan di Gedung R.E. Martadinata Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Kodiklatal melalui Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa), kembali meluluskan Prajurit Strata Perwira dalam Program Dikmatra- 2 dan Dikaplikasi -2 TA 2023, yang diikuti 62 Perwira Siswa dari Pangkat Kapten hingga Mayor yang terdiri dari 21 Siswa Dikmatra-2 dan sisanya 41 Siswa Dikaplikasi-2.

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Para Perwira menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar. Orang nomor satu di Jajaran Kodiklatal ini berharap, Para Pasis telah memahami semua materi yang diterima, tidak saja pada saat pendidikan namun mampu menerapkan dalam penugasan di lapangan sebagai refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Selanjutnya Dankodiklatal memberikan sejumlah arahan kepada Para Pasis untuk dipedomani, diantaranya agar mereka mencari peluang untuk terus belajar melalui pendidikan dan latihan, guna meningkatkan kualitas diri sebagai Perwira TNI yang andal serta memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi.

Juga selalu berusaha berubah untuk menjadi lebih baik dengan memperkuat karakter dan jati diri sebagai perwira. “ Karena adab lebih penting dari sekedar pengetahuan. knowledge is power but character is more,” pungkas Letjen TNI Marinir Suhartono. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments