test
BerandaUMUMABUJAPI BPD Jawa Timur Laksanakan Musda Ke-IV dan Memilih Ketua

ABUJAPI BPD Jawa Timur Laksanakan Musda Ke-IV dan Memilih Ketua

Lintas Surabaya, Surabaya – Asosiasi Bada Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Badan pengurus Daerah (BPD) Jawa Timur melaksanakan Musayawarah Daerah (Musda) pada Kamis 14 September 2023.

Musda ini merupakan kegiatan rutin 5 tajunan yang akan memilih ketua ABUJAPI BPD Jatim berikutnya. Terdapat jutaan anggota dan satpam di bawah naungan organisasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) tersebut.

Acara yang digelar di Hotel Shangrilla tersebut dihadiri Ketua pusat ABUJAPI Agus Dermawan, 196 para peserta anggota ABUJAPI Jatim yang memiliki hak suara serta belasan tamu kehormatan BPD ABUJAPI dari seluruh Indonesia.

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Agus Dermawan menyampaikan bahwa BPD Jatim melahirkan sosok sosok sebagai regenerasi pengurus pada pemilihan masa bhakti 2023-

“Setiap 5 tahun posisi Badan pengurus daerah akan berakhir. Maka kita harus melakukan musyawarah daerah untuk pemilihan calon ketua umum BPD 5 tahun berikutnya”. Terang Rudi.

“Kandidat saat ini ada 3 orang, yang sangat luar biasa. BPD Jatim bisa melahirkan generasi penerusnya. Para kandidat ada 3 orang , pak Dedi beliau sebagai direktur BUJP yang sekaligus sebelumnya menjadi sekretaris umum”. Lanjutnya.

“Kemudian ibu Musfiroh juga sebagai direktur punya semangat yang sama.beliau mantan ketua di bidang organisasi dan pak Sumadi juga mantan salah satu ketua di bidang legal di BPD Jatim”. Terangnya.

Agus Dermawan mengatakan bahwa dari kegiatan ini, di harapkan bisa melahirkan seorang pemimpin yang betul-betul sesuai keinginan organisasi kedepan.

“Karena Abujapi ini asosiasi besar yang mempunyai keterwakilan 28 provinsi BPD, serta mempunyai anggota sekitar 5000 an perusahaan pengamanan termasuk di bawahnya terdapat satpam yang 1,6 juta”. Lanjutnya.

“Jadi perlu figur pemimpin yang bisa mengaspiratif asosiasi ini bagi kepentingan anggota. BUJP harus maju seiring dengan tuntutan tatanan semakin maju berkembang”. Sambungnya.

Lebih lanjut Agus Dermawan mengatakan bahwa hadir nya 14 BPD dari Provinsi lainnya sebagai tamu kehormatan, Hal tersebut menandakan bahwa sosialiditas dan kekeluargaan di organisasi itu menurutnya luar biasa.

“Terus jumlah BUJP yang hadir terdapat 196 peserta pemilih dan ada peninjau BUJP 83 jumlahnya kurang lebih 270-an.yang mempunyai hak suara adalah BUJP yg domisilinya d Jawa Timur”. Kata Agus.

Ketua ABUJAPI BPD Jatim Rudi Dwi berharap kepada ketua terpilih nanti bisa meneruskan program program yang telah digagas sebelumnya. Serta berharap ABUJAPI Jatom semakin solid.

“Saya sebagai ketua umum 2 periode 2013-2018, 2018-2023 berharap pada komando estafet yang ada di Jawa Timur bisa dilanjutkan oleh calon ketua umum terpilih nanti”. Kata Rudi.

“Program-program yang sudah kita gagas dilanjutkan pada periode ke depan, Supaya keseimbangan, kebersamaan di dalam persaingan usaha, karena semua kita di sini adalah pengusaha perusahaan jasa pengamanan”. Ungkapnya.

“Jadi kompetisi di lapangan sangat riskan, maka di situ kita butuh solid. Adanya Abujapi inilah menyatukan kita semua di Jawa Timur dan seluruh Indonesia pada umumnya”. Terang Rudi. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments