Free Porn
xbporn
BerandaTNIDankodiklatal Hadiri Pembukaan Drone Race dan Archery Championship 2024

Dankodiklatal Hadiri Pembukaan Drone Race dan Archery Championship 2024

Lintas Surabaya, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 dan HUT Ke-68 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri pembukaan Kasal Cup Drone Race dan Kasal Cup Archery Championship 2024 yang dibuka langsung oleh Komandan Puspenerbal (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Dr. Muhammad Ali, bertempat di Apron Delta dan Shelter Heli Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda. Sabtu (04/05/2024).

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Danpuspenerbal menyampaikan bahwa, harapan terbesar dari penyelenggaraan ini adalah terbangunnya atmosfer olah raga modern khususnya di bidang drone dan berkembangnya olah raga archery (panahan) secara massif di Indonesia khususnya di lingkungan TNI dan TNI AL.

“Drone Race Kasal Cup merupakan salah satu pembinaan atlet drone baik tingkat nasional maupun tingkat daerah, dalam kejuaraan ini dipertandingkan mulai dari Kategori Anak pada Kelas Micro yang mewadahi pemula untuk bermain drone 3 Inch, serta tetap mewadahi untuk para peserta di Kelas lainnya. Dan yang paling istimewa karena drone race kali ini menjadi perlombaan dengan jumlah kelas terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia serta di buka untuk pertama kalinya untuk kelas TNI-Polri” ujar Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa, lomba panahan merupakan lomba tertua di dunia yang memiliki sejarah yang panjang menggunakan untuk keperluan perang maupun berburu. Panahan membutuhkan ketenangan dan kestabilan emosional dimana setiap detail dapat mempengaruhi akhir dari perkenaan pada target. Archery Championship Kasal Cup 2024 bukan hanya mengejar prestasi semata, lebih dari itu kompetisi ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan dan kejujuran dalam diri setiap atlet, serta menjunjung sportifitas menjadi yang terbaik.

Usai pembukaan, saat doorstop dengan awak media, Dankodiklatal mengatakan bahwa kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hardikal ke-78 dan HUT ke-68 Puspenerbal merupakan event yang bersambung untuk lomba Drone Race dilaksanakan mulai hari ini, sedangkan lomba panahan akan dilaksanakan pada tanggal 5-9 Juni 2024. “Walaupun tidak dilaksanakan bersama-sama, namun pembukaan dua lomba yang dilaksanakan hari ini nantinya akan dilaksanakan di Puspenerbal Juanda,” ujar Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dalam lomba Kasal Cup 2024 kali ini, untuk Drone Race ada enam kategori yang dilombakan yaitu, Micro Brushed/Brushless anak, Micro Brushless/Brushless TNI Polri, Micro Brushless/Brushless Umum, Drone 3 Inch Umum, Drone 5 Inch Umum Pemula dan Drone 5 Inch Umum Profesional.

Sedangkan Archery Championship yang dilaksanakan di Lapangan Dakota Lanudal Juanda akan diikuti oleh lebih dari 500 peserta, yang terbagi dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia. Untuk Umum TNl Polri terdiri dari kelas Barebow Jarak 20 M putra/putri dan Jarak 50 M putra/putri. Kemudian kelas Compound jarak 50 M putra/putri, Recurve jarak 70 M putra/putri, dan Standard Bow jarak 50 M putra/putri.

Sementara itu, untuk Kategori Prestasi/Usia terbagi dalam kelas Standard bow U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 30 M putra/putri, kelas Compound U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 40 M putra/putri, Paralon anak dan dewasa jarak 10 M. Seluruh peserta berasal dari club atau sekolah panahan, instansi sipil dan militer, serta dari Pengkab/Pengkot/Pengprov Panahan dari seluruh Indonesia. (S nto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments